Cara Mendaftar SBMPTN Secara Online

Apakah Masih ada yang bingung dengan cara pendafatran SBMPTN 2013?

Caranya sangatlah mudah...anda bisa menemukan sedikatcara dengan membaca semua panduan disini. Dari langkah awal pembayaran di bank dan prosedurnya. Sedikit prosedur tentang cara mendaftar SBMPTN Online.

Langsung saja inilah prosedur dari pendaftaran SBMPTN secara Online

Cara Mendaftar SBMPTN

Cara Awalnya adalah disini:

  1. Langkah pertama anda untuk daftar di SBMPTN 2013 yaitu membeli PIN untuk akses ke SBMPTN 2013. Pin ini bisa anda beli di Bank mandiri, baik secara tunai, lewat atm ataupun lewat internet banking Bank Mandiri, Jika Anda tidak mempunyai rekening bank mandiri maka anda bisa membeli pin ini secara tunai di bank mandiri untuk caranya silahkan tanya ke bank mandiri dan tanyakan kepada satpamnya prosedur pembelian pin SBMPTN 2013, dibawah ini adalah contoh pengisian.

    Pengisian Pembayaran
  2. Setelah Melakukan Pembayaran Anda Akan mendapatkan Sebuah Pin ( Kode Ases) dibawah ini Adalah contohnya.
    Mendapatkan PIN
  3. langkah ke 2 adalah kunjungi halaman resmi Ujian SBMPTN 2013, Ingat Halaman Resmi dari Pendaftaran SBMPTN 2013 adalah https://ujian.sbmptn.or.id/ nah di web inilah kita akan mengisikan data-data penting diri kita yaitu Pertama adalah pin yang kita beli dan mengenai identitas kita saat ini berikut adalah tampilan webresmi SBMPTN 2013.
    Pendaftaran SBMPTN
  4. Setelah mengisi semua ID klik Login, nah setelah itu baru anda mulai mengisi data anda sesuai dengan kenyataan, di halaman inilah anda bisa memilih Jurusan Dan memilih PTN yang akan dituju.

Untuk mengakses yang no 4 anda bisa langsung menuju ke Panduan Pengisian Borang Daftar SBMPTN.

Ceck pengumuman SNMPTN.

43 comments:

suci iswandila said...

BAGAIMANA DENGAN SISWA YANG AKAN MENDAFTAR SBMPTN TETAPI MENGIKUTI JALUR BIDIK MISI?
MOHO DIJELASKAN
TERIMA KASIH

Ari Purnawan said...

bagaimana dgn siswa yg blum punya NISN
pa kah bsa ikut sbmptn,,??

thanks,,

gesang panuntun said...

NISN diberikan sebelum ikut unas, jadi kalau sudah unas pasti punya NISN, kalau gak punya NISN berarti blm pernah unas, gimana bisa ikut sbmptn,

David Yunianto said...

@gesang panuntun gan tapi ada juga yang ikut un tanpa nisn namanya juga indonesia peraturan dibuat cuman buat dilanggar
kyk gk tau negara kita aja.

mentari said...

ini setahu saya ya, kalo kita gak punya NISN kita tetep boleh ikut UN (tapi tergantung ketentuan sekolah & daerahnya juga) cuma kalo kita gak punya NISN kita gak bisa daftar PTN. kalo mau ngurus NISN sih bisa, tapi gak tau kalo sekarang ya? tapi kalo mau ngurus NISN bisa ke kantor Kemdikbud setempat

Eben Ezer said...

Apakah pembelian PIN dapat dilakukan di semua gerai Mandiri?
Karena saya tidak dapat membeli PIN di daerah Tangerang (Cikokol)

andi irawan said...

indonesia sulit

Noorhadi Akbar said...

Apakah pembayaran 175 ribu itu untuk 3 Prodi pilihan atau hanya untuk 1 prodi pilihan saja?!

Eben Ezer said...

@Noorhadi Saya rasa 175rb tersebut berlaku untuk 3 prodi. Tetatpi dengan syarat 1 kelompok prodi saja.

Bidari Chyntia Sekar sari said...

to all :
aku pengen ambil sbmptn ips.. bayarnya kan 175.000 tapi gara-gara aku ngga teliti baca.. aku uda ngebayar 200.000, itu aku berarti masuk sbmptn campuran ya? atau masih bisa masuk sbmptn ips? ngga apa-apa sih aku kalo harus kelebihan uang. gimana nih? (bingung pake bgt, hehee)

Bidari Chyntia Sekar sari said...

ayoo.. buruan dibales ya.. help me.. :(

Spy Denim said...

itu saat pengisian di persyaratan SBMPTN saat mau nulis Kode Akses Pendaftaran (KAP) yg mana yg di tulis ?

Risa Anggraini said...

saya udah login, tapi gak keluar borang pendaftaran. itu knapa ya ? apa jangan2 PIN dan KAP yg dikasih bank ada yg salah ?
mohon bantuannya

Suardi.Hasjum (Putra Kajang) said...

mhon penjelasannya lw yang mendaftar bidikmisi>>>>

Maharani Rahma A. said...

Bagi peserta Bidikmisi, KAP dan PIN yang dimasukkan harus sesuai dengan yang tercetak di Kartu Peserta Bidikmisi

Alandra Dianti Putri said...

Gambarnya kenapa kecil sekali ya jadi susah bacanya

ciinderelaa bocahh kopaska said...

bedanya saintek,soshum,saama campuran apa ya?
terus klo dari smk keperawatan mau ambl akper di PTN ikut yang saintek ato campuran,.??

Suitchi said...

uda ngisi kap dan pin sesuai yang dikasih bank tapi kenapa gak muncul borang pendaftaran?

Hervy Qurrotul said...

Untuk calon peserta bidik misi biaya seleksinya gratis, tapi untuk biaya ketrampilan apakah gratis juga??


terus bagaimana cara untuk mendapatkan pin????

aulia wahyu santosa said...

apakah 1 rekening bank bisa mendapatkan 2 pin jika membayar 350rb ?

Rizal Baskoro said...

gan apakah harus di bank mandiri langsung ke universitasnya langsung gk bs tha ?

Wulan Ayu Megawati said...

Itu KAP sama PIN nya apa sama saja??

Gege Nazam said...

mau tanya ke guru bk malu
jdinya susah buat ngurusin beginian

Selvi Sadino said...

kalo yang gak lolos snmptn katanya bisa ikut sbmptn tinggal byar biaya pndftran?tu apa harus dftar lagi ke skretariat gan?mksih

vicky tarigan said...

kalo kita mendaftar, apakah bisa kita memilih 2 PTN??
mohon di jawab ya

vicky tarigan said...

dan apa itu KAP??

meikaarista said...

yang bidik misi g bisa dibuka nih gimana??? cara buat dapet pinnya gimana??? adminnya g muncul2!!!!

Ann 'saiggans' said...

Soal NISN itu disekolahku ada yg aslinya belum punya, dan untuk daftar snmptn dengan 4 digit nomor induk sekolah + 0 enam kali.
Tapi nggak tau sih lainnya gitu juga apa nggak, ya coba tanya sekolahnya saja.

My♥ Super Junior always shining ★☆ said...

@hervy : gratis juga..
Untuk mendapat pin dan kap peserta bidikmisi, login dulu ke situs resmi bidikmisi menggunakan nomor kap snmptn dan pin-nya.. apabila sudah masuk ke dashboard bidilmisi, klik no.8(pilih seleksi). Stelah itu klik 'ikuti seleksi' bagian sbmptn. Selanjutnya klik 'simpan'.. ntar dapet deh kap sama pin buat login sbmptn.

My♥ Super Junior always shining ★☆ said...

Yang 12 digit angka

My♥ Super Junior always shining ★☆ said...

Beda. KAP >> 12 dijit angka sedangkan PIN : 16 digit angka

My♥ Super Junior always shining ★☆ said...

Bisa, Asal memilih program studi yang berasal dari kelompok yg sama kecuali kelompok campuran.

ia iniemirul said...

apa kah anak ips bisa daftar tehnik komputer & astronomi di ITB??Klo bisa hrus dri saintek ato campuran??klo campuran biaya nya brapa??
Mohon balasan nya ya......

riyubi bian said...

BAGAIMANA DENGAN SISWA YANG ingin MENDAFTAR SBMPTN TETAPI tidak lolos MENGIKUTi JALUR BIDIK MISI n snmptn?tolong jelaskan...

avhi vhian said...

pada saat mendaftar sbmptn melalui laman bidikmisi tapi tdk muncul KAP dan PINnya. itu bagaimna??

dan bagaimna caranya untuk membatalkan?? tlng di blz. trims . . .

Ade Rischa Kusuma Putra said...

Adik saya sudah mempunyai KAP (dr SNMPTN) dan sudah membeli PIN..Tetapi pd saat klik LOGIN,padahal KAP dan PIN sudah benar..Malah kembali ke laman situs resmi sbmptn..Minta penjlasannya,kenapa??

tetty marlina sihaloho said...

Kalau membeli pin apakah harus di daerah dmna tempat kita ujian ?? Saya lagi di jakarta, tapi ujian nanti di medan ? Apakah harus beli di medan ??

arifefarachma said...

kmrin saya lupa dah trasfer 175 rb ,pdhl saya kan mau ikut jalur seni nih trus saya tambah lagi tp og gak bisa ya.....itu kenapa?

yohanes irawan said...

saya masuk pilehan seleksi sbmptn pada bidikmisi,lalu saya disuruh masukkan KAP pada kartu SNMPTN sudah saya masukkan tapi kenapa muncul tulisan bahwa KAP saya salah? KAP yang dimasukkan itu yang berapa digit ea? mohon bantuan

wahyu prasetyo said...

mf no KAP nya itu di lihat di mana yah ?

Novie said...

Kalau mau bayar yang ujian keterampilannya itu gimana??mohon bales Ўªãª

Misoprostol Cytotec said...

siip

rahmat di malaysia said...

JIKA ANDA BUTUH ANGKA
RITUA/GHOIB 2D/3D/4D SGP/HK/
SIDNEY/LAOS YANG DI JAMIN 100%
TEMBUS SILAHKAN HUB AKI MURSANG
DI NO: 082 395 484 323 INSYA ALLAH BLIAU
AKAN MEMBANTU KESUSAHAN ANDA DAN ANDA
JUGA BISA MERASAKAN YANG NAMANYA KEMENANGAN


(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸. •’´)¸.•’´)
«´ Thanks sOb `»
(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )
██▓▓█████▓▓███
SALAM KOMPAK SELALALU

Post a Comment