Sebelum Daftar SBMPTN, Lihat Dulu Kuota Prodinya

Mulai 12 Mei kemarin, pendaftaran ujian tertulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 resmi dibuka. Sebelum mendaftar, ada baiknya bila peserta ujian SBMPTN mengecek kuota atau perbandingan kursi program studi (prodi) terlebih dahulu di masing-masing PTN tahun lalu.

Tujuannya agar bisa mempersiapkan persaingan yang ketat dengan jumlah peminat yang banyak. "Yang paling penting sekarang bagi para pendaftar adalah melihat perbandingan kursi yang disediakan dengan yang diterima tahun lalu. Bagaimana keketatan prodinya. Itu bisa dilihat di keterangan universitas di laman SBMPTN," ujar Ketua Tim Sosialisasi SBMPTN Universitas Hasanuddin (Unhas) Yusafir Hala seperti dilansir dari laman Unhas, Selasa (13/5/2014).

Pendaftaran SBMPTN dimulai hari ini via online melalui laman resmi SBMPTN. Dalam sosialiasi yang dilakukan kepada perwakilan Sekolah seluruh kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan Yusafir menjelaskan tata cara mengikuti SBMPTN 2014.

"Pendaftaran SBMPTN dilaksanakan mulai 12 mei 2014 pukul 08.00 WIB hingga 6 juni 2014 pukul 22.00 WIB melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.or.id. Jadwal seleksi ujian Tulis akan dilaksanakan pada 17 juni 2014," jelasnya.

Adapun jenis tes yang akan diberikan adalah tes kemampuan dasar saintek, tes kemampuan dan tes potensi akademik (TPA), serta tes kemampuan dasar Soshum. Bagi siswa yang tidak lulus melalui jalur SNMPTN, diperbolehkan untuk mendaftarkan diri melalui jalur SBMPTN.

Selain itu, khusus calon penerima bidikmisi yang tercatat sebagai peserta SNMPTN 2014, pendaftaran SBMPTN 2014 baru dapat dilakukan setelah pengumuman kelulusan SNMPTN pada 27 Mei 2014 pukul 08.00 WIB.

SBMPTN sendiri merupakan seleksi masuk universitas yang dilaksanakan melalui jalur tes. Untuk informasi lebih lengkap mengenai SBMPTN dapat mengunjungi laman resmi SBMPTN di http://sbmptn.or.id.

2 comments:

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Unknown said...

Santai aja http://laduni-kediri.tumblr.com/

Post a Comment