Sudah Terima Hasil UN, Saatnya Daftar ke STAN Yuk

Pendaftaran SBMPTN 2014 - Sudah menerima hasil ujian nasional (UN), saatnya memilih perguruan tinggi alias kampus yang cocok dengan keinginan kamu. Baik itu jurusannya, maupun program studi yang akan diambil.

Nah, mungkin perguruan tinggi ini pas banget buat kamu. Ya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka peluang bagi putra putri warga negara Indonesia (WNI) untuk bergabung dan mengikuti pendidikan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) tahun akademik 2014/2015.

Mengutip laman Setkab, Jumat (23/5/2014), para mahasiswa akan direkrut sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) Golongan II di lingkungan Kementerian Keuangan. Adapun pendaftaran akan dibuka mulai 26 Mei-4 Juni 2014.

Beberapa program pun dibuka sesuai dengan kebutuhan, yakni Program Diploma I Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai, Program Diploma I Keuangan Spesialisasi Pajak, Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Akuntansi, Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai.

Kemudian ada Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Pajak, Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Penilai, Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Kebendaharaan Negara, serta Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Pengurusan Piutang dan Lelang Negara.

Layaknya melamar CPNS, tes masuk ke STAN terdiri dari tes tertulis yang terdiri dari tes potensi akademik dan tes bahasa Inggris pada 29 Juni 2014 di 27 lokasi ujian di seluruh Indonesia yang sudah ditentukan.

Kemudian akan ada tes kesehatan-kebugaran dan wawancara pada 19-24 Agustus di beberapa lokasi yang sudah ditunjuk. Di tahap ini, peserta diharapkan mempersiapkan diri, berlatih, dan berolahraga sebelum pelaksanaan tes kebugaran-kesehatan.

Pengumuman SNMPTN 2014

1 comments:

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Post a Comment